2 Pria Bule Ini Hanya Melakukan Upacara Masuk Hindu, Bukan Pernikahan Gay Reviewed by Inputbali on . Inputbali,-  Tentu akhir-akhir ini warga Bali bahkan diluar Bali pun dihebohkan dengan berita bahwa adanya 2 pria bule (warga asing) yang menikah dengan adat Hi Inputbali,-  Tentu akhir-akhir ini warga Bali bahkan diluar Bali pun dihebohkan dengan berita bahwa adanya 2 pria bule (warga asing) yang menikah dengan adat Hi Rating: 0
You Are Here: Home » Berita Bali » 2 Pria Bule Ini Hanya Melakukan Upacara Masuk Hindu, Bukan Pernikahan Gay

2 Pria Bule Ini Hanya Melakukan Upacara Masuk Hindu, Bukan Pernikahan Gay





Inputbali,-  Tentu akhir-akhir ini warga Bali bahkan diluar Bali pun dihebohkan dengan berita bahwa adanya 2 pria bule (warga asing) yang menikah dengan adat Hindu-Bali. Ternyata berita itu tidak benar adanya. Usut punya usut ternyata 2 pria bule tersebut sedang menjalani proses /ritual masuk ke agama Hindu. Yaitu ritual Sudhi Wadani,Mecolongan,Tiga bulanan,Potong Gigi dan Mesambutan.

pernikahan gay bali

Setelah ditelurusi kejadiannya pun sudah lama, dikutip berita dari detik.com kejadiannya pada tahun 2008. Entah bagaimana berita ini mencuat kembali, bahkan PDHI pun dulu telah mengklarifikasi bahwa pada saat itu tidak ada pernikahaan gay. Yang ada hanyalah upacara pindah agama dari Katolik menjadi Hindu.

Dua pria bule itu memutuskan berganti agama setelah diangkat anak oleh Ni Made Rasti. Rasti menetap di Dusun Pupuan Sawah, Desa Pupuan Sawah, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan.

Untuk memastikan upacara itu bukan upacara perkawinan, PHDI mengecek sesaji yang digunakan dalam upacara itu. “Setelah kami konfirmasi ke pemangku dan orang yang menjual banten/sesaji, tidak ada sesaji untuk upacara pernikahan,” ujar Sukadana.

Mengapa PHDI menerima mereka? “Agama Hindu sangat terbuka. Jika ada niat tanpa paksaan, kita akan memproses pemindahan agama,” jawab Sukadana.

Tidak melihat status bahwa mereka adalah gay? “Kita tidak melihat status gay, status agama sebelumnya apa,” demikian Sukadana.

(sumber: detik.com)

foto:wayan suwarni




comments

@inputbali_id

Leave a Comment

©2015 inputbali.com. Support by WijayaMedia | Privacy Policy | Disclaimer

Scroll to top