Akan di Bangun Kereta Api Pertama di Bali, Jalur Denpasar-Singaraja Reviewed by Inputbali on . Inputbali,-  Pemerataan hidup di provinsi Bali semakin diperhatikan serius oleh pemerintah. Seperti yang sudah diketahui secara umum bahwa terjadi ketimpangan a Inputbali,-  Pemerataan hidup di provinsi Bali semakin diperhatikan serius oleh pemerintah. Seperti yang sudah diketahui secara umum bahwa terjadi ketimpangan a Rating: 0
You Are Here: Home » Berita Bali » Akan di Bangun Kereta Api Pertama di Bali, Jalur Denpasar-Singaraja

Akan di Bangun Kereta Api Pertama di Bali, Jalur Denpasar-Singaraja


Inputbali,-  Pemerataan hidup di provinsi Bali semakin diperhatikan serius oleh pemerintah. Seperti yang sudah diketahui secara umum bahwa terjadi ketimpangan antara di Bali Utara dan Bali Selatan. Sehingga adanya pertemuan mendadak antara Menteri Perhubungan Ignasius Jonan sebelum berangkat ke Jakarta dengan Gubernur Bali Made Mangku Pastika membuahkan hasil yang baik.

kerata api bali

Pertemuan di ruang transit VIP Terminal Domestik, Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Jumat (13/11/2015) ini, menyetujui rencana pembukaan jalur transportasi Kereta Api (KA) di Bali.

“Mungkin untuk jalur Denpasar-Singaraja bisa untuk mengurangi ketimpangan di Bali Utara dan Bali Selatan,” ujar Jonan.

Menteri Perhubungan  Ignasius Jonan mengungkapkan kesiapan pihak Kemenhub untuk membangun sarana transportasi baik Kereta Api (KA) dan bandara baru di Bali Utara, apabila Pemprov Bali telah memiliki lahan yang akan diperuntukan untuk pengembangan jalur dan sarana-sarana pendukung lainnya.

Selain itu Pak Menteri juga  menyarankan, untuk penyertaan modal bahwa Pemprov Bali bisa melaksanakan kerja sama swakelola penuh dengan swasta. Menteri Perhubungan  Ignasius Jona juga berjanji akan mengeluarkan izin, apabila swakelola ini berjalan dengan tepat dan sesuai dengan aturan.

Gubernur Made Mangku Pastika akan  bersiap-siap untuk melakukan study route terhadap rencana pembangunan jalur Kereta Api (KA) di Bali ini. Ia merasa gembira, meskipun sinyal dari Menhub Jonan hanya sebatas jalur Denpasar-Singaraja.

Ia berharap, rencana pembangunan infrastruktur akan berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. Karena akan dapat mendongkrak kesejahteraan masyarakat di Pulau Bali.

(sumber:bali.tribunnews.com)

foto ilustrasi :beritadaerah.co.id

comments

@inputbali_id

Leave a Comment

©2015 inputbali.com. Support by WijayaMedia | Privacy Policy | Disclaimer

Scroll to top