Debu Vulkanik Memasuki Gianyar dan Diperkirakan Tabanan Akan Hujan Abu Reviewed by Inputbali on . Inputbali,-  Warga dikawasan Gianyar-Bali, melihat ada hal yang tidak biasa pada pagi hari tadi. Tak biasanya kawasan rumah mereka diselimuti debu. Warga meyaki Inputbali,-  Warga dikawasan Gianyar-Bali, melihat ada hal yang tidak biasa pada pagi hari tadi. Tak biasanya kawasan rumah mereka diselimuti debu. Warga meyaki Rating: 0
You Are Here: Home » Berita Bali » Debu Vulkanik Memasuki Gianyar dan Diperkirakan Tabanan Akan Hujan Abu

Debu Vulkanik Memasuki Gianyar dan Diperkirakan Tabanan Akan Hujan Abu





Inputbali,-  Warga dikawasan GianyarBali, melihat ada hal yang tidak biasa pada pagi hari tadi. Tak biasanya kawasan rumah mereka diselimuti debu. Warga meyakini debu itu bukan karena panas cuaca saat ini tapi berasal dari erupsi Gunung Barujari yang berada di dalam Kaldera Gunung Rinjani, di PulauLombok, Provinsi NTB.

abu vulkanik

“Baru bangun, lantai rumah sudah dipenuhi debu. Saya kira debu apa, lalu saya nonton televisi ternyata Gunung Barujari erupsi. Saya yakin debu ini berasal dari sana,” ujar Ketut Juniantari, warga Desa Suwat, Kecamatan Gianyar.

Dikutip dari Tribunnews , tak hanya lantai yang terkena debu melainkan juga  atap, daun pepohonan, perabotan rumah tangga, sepeda motor, mobil, jendela rumah dan sebagainya juga tak luput dari debu.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gianyar dan PMIGianyar setelah mengetahui informasi bahwa debu erupsiGunung Barujari sudah sampai di Gianyar, mereka langsung bergerak. Mereka pun membagikan masker gratis kepada pengendara yang melintas di seputaran Taman Kota Gianyar.

Tabanan Akan Hujan Abu

‚ÄéAkibat dari letusan Gunung Barujari yang berada di sebelah barat Gunung Rinjani ini, telah menutup Bandara Internasional Lombok (BIL) sejak Rabu (4/11/2015) malam kemarin.

Air Nav Indonesia cabangDenpasar menyebutkan semburan asap akibat erupsi Gunung Barujari di Lombok, NTB mengarah ke selatan dan barat daya. ATS Ops Supp Junior Manager Air NAV Indonesia Cabang Denpasar, Cahyadi Widodo, kemarin malam, Rabu (4/11/2015). Mengatakan bahwa debu vulkanik mengarah ke selatan dan barat daya.

Karena mengarah ke arah selatan, sejumlah wilayah di Bali masih terdampak debu vulkanik tersebut. Dan diperkirakan Tabanan yaitu tepatnya di Margarana akan terjadi hujan Abu.

 

(sumber: bali.tribunnews.com)




comments

@inputbali_id

Leave a Comment

©2015 inputbali.com. Support by WijayaMedia | Privacy Policy | Disclaimer

Scroll to top