Gunung Agung Termasuk Daftar 10 Gunung Berbahaya di Dunia Reviewed by Inputbali on . Inputbali,- Akhir-akhir ini rentetan gunung meletus khususnya di Indonesia terus berlanjut,terkahir diberitakan bahwa Gunung Barujari yaitu anak Gunung Rinjani Inputbali,- Akhir-akhir ini rentetan gunung meletus khususnya di Indonesia terus berlanjut,terkahir diberitakan bahwa Gunung Barujari yaitu anak Gunung Rinjani Rating: 0
You Are Here: Home » Berita Bali » Gunung Agung Termasuk Daftar 10 Gunung Berbahaya di Dunia

Gunung Agung Termasuk Daftar 10 Gunung Berbahaya di Dunia





Inputbali,- Akhir-akhir ini rentetan gunung meletus khususnya di Indonesia terus berlanjut,terkahir diberitakan bahwa Gunung Barujari yaitu anak Gunung Rinjani mengalami erupsi atau meletus.

gunungagung_zpsbc87dcd4

Meletusnya sebuah gunung tentu sangat mengawatirkan. Menurut Para ahli vulkanologi menyebut Gunung Suribachi di Pulau Iwo Jima, Jepang, sebagai gunung berapi paling berbahaya di dunia.

Para pakar dari Universitas Manchester ini mengatakan, erupsi dahsyat dari gunung yang terkenal sejak Perang Dunia II itu tinggal menunggu waktu saja.

Jika erupsi Suribachi terjadi maka diperkirakan bakal menghasilkan tsunami dahsyat dengan gelombang laut setinggi 25 meter yang bisa menghancurkan wilayah selatan Jepang serta kota-kota pesisir China, termasuk Shanghai dan Hongkong. Dan bisa mengakibatkan sedikitnya 1 juta orang tewas.

Sementara itu, sebagai salah satu negara dengan gunung berapi terbanyak di dunia, Indonesia “menyumbangkan” dua gunung berapinya dalam daftar ini. Kedua gunung itu adalah Gunung Agung di Bali dan Gunung Kelud di Jawa Timur.

Berikut ke-10 gunung berapi paling berbahaya di dunia:

1. Gunung Suribachi, Iwo Jima, Jepang

2. Gunung Chilpete/Apoyeque, Nikaragua

3. Gunung Campi Flagrei, Italia

4. Gunung Aso, Jepang

5. Sabuk Gunung Api Trans Meksiko

6. Gunung Agung, Bali, Indonesia

7. Gunung Kamerun

8. Gunung Taal, dekat Manila, Filipina

9. Gunung Mayon, Filipina

10. Gunung Kelud, Indonesia

(sumber : kompas.com)

Foto : kaskus.co.id




comments

@inputbali_id

Leave a Comment

©2015 inputbali.com. Support by WijayaMedia | Privacy Policy | Disclaimer

Scroll to top