Ini 7 Tips Penting Memilih Durian Yang Bagus Reviewed by Inputbali on . Inputbali,- Saat ini sedang musimnya durian, khususnya di daerah Denpasar,Bali, hampir banyak di setiap titik pusat kota ada yang berjualan durian.  Buat kalian Inputbali,- Saat ini sedang musimnya durian, khususnya di daerah Denpasar,Bali, hampir banyak di setiap titik pusat kota ada yang berjualan durian.  Buat kalian Rating: 0
You Are Here: Home » Berita Bali » Ini 7 Tips Penting Memilih Durian Yang Bagus

Ini 7 Tips Penting Memilih Durian Yang Bagus





Durian-Magelang_Raksasa

Inputbali,- Saat ini sedang musimnya durian, khususnya di daerah Denpasar,Bali, hampir banyak di setiap titik pusat kota ada yang berjualan durian.  Buat kalian yang ingin membeli durian ada beberapa tips yang harus kalian ketahui agar tak salah pilih. Tipsnya sebagai berikut :

1. Perhatikan Tangkainya

Durian yang jatuh dari pohon tangkainya bergerigi. jika terlihat rata atau seperti dipotong, ada kemungkinan durian itu dipetik sebelum masak dan disimpan terlebih dahulu. Selain itu, Congkel sedikit kulit tangkainya dengan kuku, kalau kulitnya tebal, maka daging buahnya pun tebal juga. Kalau bagian dalam kulitnya kuning, maka warna daging buahnya juga kuning.

2. Perhatikan Kulitnya

Perhatikan dengan lebih teliti apakah ada lubang pada kulitnya.Jika misalkan ada, lebih baik jangan dipilih karena biasanya durian itu dalamnya sudah busuk dan ada ulatnya.

3. Cium Aromanya

Cium aroma atau bau dari durian, jika aroma terasa kuat dan menyengat maka durian itu sudah matang dan terasa manis. Jika hampir tidak berbau kemungkian buahnya sudah kemasukan angin dan rasanya pun jadi hambar.

4. Pilih Yang Ringan

Durian yang sudah matang biasanya lebih terasa ringan dan sebaliknya jika terasa berat berati masih belum matang.

5. Pilih Yang Bulat

Durian yang berbentuk bulat menadakan daging didalamnya besar dan banyak. Jika loncong biasanya lebih sedikit.

6. Tepuk-tepuh buahnya

Tepuk-tepuk dengan benda tumpul. Jika terdengar suara ‚Äúbluk-bluk‚ÄĚ bergema,itu tandanya durian sudah matang.tapi bila terdengar bunyi ‚Äúplek-plek‚ÄĚitu tandanya durian belum matang.

7. Pilih Duri Yang Besar dan Jarang.

Durian yang berduri besar dan jarang menadakan dagingnya tebal dan bagus. Dan juga selain untuk membukanya jadi lebih mudah.

 

 




comments

@inputbali_id

©2015 inputbali.com. Support by WijayaMedia | Privacy Policy | Disclaimer

Scroll to top