Mencegah Teroris Masuk Ke Bali, 31 Brimob Sisir Terminal Ubung Reviewed by Inputbali on . Inputbali,-  Demi meningkatkan keamanan Bali menjelang Tahun Baru, sebanyak 31 anggota Brimob Polda Bali bersama Polsek Denpasar Barat melakukan penyisiran dan Inputbali,-  Demi meningkatkan keamanan Bali menjelang Tahun Baru, sebanyak 31 anggota Brimob Polda Bali bersama Polsek Denpasar Barat melakukan penyisiran dan Rating: 0
You Are Here: Home » Berita Bali » Mencegah Teroris Masuk Ke Bali, 31 Brimob Sisir Terminal Ubung

Mencegah Teroris Masuk Ke Bali, 31 Brimob Sisir Terminal Ubung


Inputbali,-  Demi meningkatkan keamanan Bali menjelang Tahun Baru, sebanyak 31 anggota Brimob Polda Bali bersama Polsek Denpasar Barat melakukan penyisiran dan pemeriksaan di Terminal Ubung-Denpasar,  sebagai upaya mengantisipasi masuknya kelompok teroris ke daerah ini, Senin (26/12/2016)

Menurut informasi dari Kapolsek Denpasar Barat, Kompol Wisnu Wardana,pemeriksaan antara lain dilakukan terhadap penumpang bus yang datang dari berbagai kota di Pulau Jawa dan Sumatera yang baru tiba di Bali. Yang jadi target dalam kegiatan Operasi Cipta Kondisi itu adalah barang-barang berbahaya seperti bahan peledak hingga senjata tajam.

Kegiatan pemeriksaan kali ini terhadap kendaraan bus yang masuk dalam Terminal Ubung dengan sasaran senjata tajam, bahan peledak dan narkoba,” ujar Wisnu Wardana.

Selama pemeriksaan tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan. Pemeriksaan dan pengawasan tersebut akan terus ditingkatkan hingga malam pergantian tahun 2016 ke 2017, ujar Iptu Julkipli Ritonga (Kepala Unit Reskrim Polsek Denpasar Barat)

Di Terminal Ubung juga, Satlantas Polresta Denpasar juga menggelar pemeriksaan urine dan kesehatan terhadap 50 sopir bus lintas daerah. Pemeriksaan urine dan kesehatan itu dalam rangka mewujudkan keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas menjelang perayaan tahun baru 2017 di Bali .

Selain mengikuti tes urine, para sopir atau pengendara bus antar kota dan antar provinsi ini juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan. Kasatlantas Polresta Denpasar, Kompol Heri Supriawan mengatakan pemeriksaan ini dilakukan demi menjamin keselamatan para penumpang bus ke tempat tujuannya masing-masing.

(sumber: Tribun Bali)

 

comments

Leave a Comment

©2015 inputbali.com. Support by WijayaMedia | Privacy Policy | Disclaimer

Scroll to top