Presiden Jokowi Akan Mengunjungi Pengungsi Gunung Agung & Bantuan Dana dari Pemerintah Pusat Reviewed by Inputbali on . Inputbali,-  Diberitakan kemarin malam Presiden Jokowi sudah sampai di Bandara Ngurah Rai dan rencananya akan mengunjugi korban pengungsian Gunung Agung di bebe Inputbali,-  Diberitakan kemarin malam Presiden Jokowi sudah sampai di Bandara Ngurah Rai dan rencananya akan mengunjugi korban pengungsian Gunung Agung di bebe Rating: 0
You Are Here: Home » Berita Bali » Presiden Jokowi Akan Mengunjungi Pengungsi Gunung Agung & Bantuan Dana dari Pemerintah Pusat

Presiden Jokowi Akan Mengunjungi Pengungsi Gunung Agung & Bantuan Dana dari Pemerintah Pusat





Inputbali,-  Diberitakan kemarin malam Presiden Jokowi sudah sampai di Bandara Ngurah Rai dan rencananya akan mengunjugi korban pengungsian Gunung Agung di beberapa titik pada hari selasa  (26/9/2017). Dari siaran pers Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, usai meresmikan Jalan Tol Semarang-Solo Seksi III Bawen-Salatiga di Gerbang Tol Salatiga, Kelurahan Tingkir Tengah, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah, Jokowi langsung bertolak ke Bali.

Bantuan Dana dari Pemerintah Pusat

BNPB mengkoordinasikan semua potensi nasional TNI/Polri, Basarnas, Kemensos, Kementerian PU, Kemenpar dan Kemenhub dan lainnya untuk memberikan pendampingan dan bantuan terus disalurkan. ¬†“Jadi Pemerintan daerah Bali tak sendirian. Pemerintah pusat akan terus melakukan pendampingan, bantuan logistik, peralatan atau pendanaan,” tambah Sutopo (¬†Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana)

Untuk persoalan anggaran, kata Sutopo BNPB akan menggunakan dana darurat bantuan yang nilainya Rp 4 triliun per tahun. Rinciannya untuk darurat bencana Rp 2 triliun dan pasca bencana Rp 2 triliun.

“Saat ini Rp 1 miliar yang sudah diberikan kepada Bupati Karangasem. Dana akan terus ditambah kalau benar-benar meletus. BNPB dan kementerian/lembaga akan terus memberikan dana,” tutup Sutopo.

Sumber : Kompas




comments

@inputbali_id

Leave a Comment

©2015 inputbali.com. Support by WijayaMedia | Privacy Policy | Disclaimer

Scroll to top