Ternyata Makanan Makanan Ini Berbahaya Untuk Bayi Reviewed by Inputbali on . Inputbali.com,- Bayi tentu tidak mempunyai daya tahan tubuh yang kuat seperti orang dewasa. Tentunya bagi para orang tua harus selalu menjaga daya tahan tubuh s Inputbali.com,- Bayi tentu tidak mempunyai daya tahan tubuh yang kuat seperti orang dewasa. Tentunya bagi para orang tua harus selalu menjaga daya tahan tubuh s Rating: 0
You Are Here: Home » Berita Bali » Ternyata Makanan Makanan Ini Berbahaya Untuk Bayi

Ternyata Makanan Makanan Ini Berbahaya Untuk Bayi





baby_superbabyfood

Inputbali.com,- Bayi tentu tidak mempunyai daya tahan tubuh yang kuat seperti orang dewasa. Tentunya bagi para orang tua harus selalu menjaga daya tahan tubuh si kecil dengan menjauhkan dari makanan-makanan yang dapat mengganggu kesehatan si kecil.

Berikut adalah ini makanan-makanan yang berbahaya dikonsumsi untuk bayi:

1. Garam

Kandungan yodium yang terdapat pada garam memang sangat diperlukan oleh tubuh. Tapi tidak untuk bayi , karena proses penceranaan atau metabolisme ginjal pada bayi yang berusia dibawah 1 tahun belum sempurna.

2. Madu

Madu mengandung Clostridium Botulinum, yaitu suatu mikroba yang mengakibatkan kekejangan pada saluran pencernaan bayi yang masih berumur di bawah 1 tahun. Karena bayi yang masih di bawah 1 tahun proses pencernaannya bisa dibilang belum matang.

3. Teh

Teh mengandung unsur tanin yang berbahaya jika dikonsumsi oleh bayi dibawah satu tahun. penderita anemia disarankan juga jangan mengkonsumsi teh sehabis makan karena teh akan menghambat penyerapan zat besi. Disarankan balita berumur dibawah 2 tahun belum boleh mengkonsumsi teh.

4. Putih Telur

Telur memang memiliki kandungan protein yang cukup tinggi tapi pada putih telur terdapat kandungan yang bisa menyebabkan alergi. Disarankan anak dibawah 2 tahun belum boleh mengkonsumsi putih telur karena untuk mendeteksi apakah mereka memiliki alergi terhadap makanan masih sulit dilakukan. Tapi untuk mengkonsumsinya kuning telurnya tidak masalah.

5.Cokelat

Cokelat memiliki kandungan yang dapat menghambat penyerapan zat besi oleh tubuh karena kebutuhan zat besi oleh bayi lebih tinggi daripada orang dewasa dan cokelat juga mengabdung kafein.

Semoga info tentang kesehatan ini bisa bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan sang buah hati tercinta kalian.

(sumber: Dr. OZ Indonesia)

 

 




comments

@inputbali_id

©2015 inputbali.com. Support by WijayaMedia | Privacy Policy | Disclaimer

Scroll to top