Uang Palsu Semakin Banyak Beredar & Lebih Susah Dibedakan Reviewed by Inputbali on . Inputbali,- Dewasa ini semakin bertambahnya kasus kriminal yang terjadi, seperti peredaran uang palsu yang semakin meresahkan warga. Bagaiaman tidak, karena uan Inputbali,- Dewasa ini semakin bertambahnya kasus kriminal yang terjadi, seperti peredaran uang palsu yang semakin meresahkan warga. Bagaiaman tidak, karena uan Rating: 0
You Are Here: Home » Berita Bali » Uang Palsu Semakin Banyak Beredar & Lebih Susah Dibedakan

Uang Palsu Semakin Banyak Beredar & Lebih Susah Dibedakan





uang-palsu-di-terminal-bungurasih

Inputbali,-¬†Dewasa ini semakin bertambahnya kasus kriminal yang terjadi, seperti¬†peredaran uang palsu¬†yang¬†semakin meresahkan warga. Bagaiaman tidak, karena uang palsu sekarang sudah semakin susah untuk dibedakan dengan uang asli.¬†Jumat (6/3/2015) kemarin, Bank Indonesia kembali menyerahkan 228 lembar upal “uang palsu” ¬†ke Direktorat Kriminal Khusus Polda Bali.

Kesulitan untuk mendeteksi uang asli juga dirasakan oleh Deny Septiawan (35) pemilik toko elektronik Tunas Jaya di Pasar Sanglah. Dirinya mengaku, bahwa uang palsu sudah hampir sempurna, terutama pada garis air dan gambar pahlawan yang harus diterawang atau disinar.Bahkan, Deny yang sudah menggunakan alat khusus pendeteksi uang asli, juga pernah tertipu sekali.

Berdasar data Tribun Bali himpun, Bank Indonesia setiap dua minggu sekali datang ke Ditkrimsus untuk menyerahkan uang palsu.

Seorang petugas Ditkrimsus Polda Bali menyatakan, pihaknya empat kali menerima empat kali penyerahan uang palsu dari Januari akhir – Maret 2015.

Pada pengiriman pertama BI menyerahkan uang palsu sebanyak Rp 26 juta, kedua Rp 25 juta, ketiga Rp 24 juta, dan keempat sebanyak 228 lembar yang belum dihitung nominalnya. Upal itu terdiri dari pecahan Rp 5 ribu, Rp 10 ribu, Rp 20 ribu, Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu. Dari sejumlah nominal tersebut, Polda Bali mendapati uang Rp 50 ribu dan Rp 100 adalah uang terbanyak yang dipalsukan.

(sumber:bali.tribunnews.com)




comments

@inputbali_id

©2015 inputbali.com. Support by WijayaMedia | Privacy Policy | Disclaimer

Scroll to top