[Video]Saos Sambal Palsu,Berformalin & Tips Membedakannya Reviewed by Inputbali on . Inputbali,- Saos sambel merupakan salah satu favorite bagi mereka yang hobi menyantap makanan pedas. Dewasa ini, sudah semakin maraknya oknum-oknum nakal yang m Inputbali,- Saos sambel merupakan salah satu favorite bagi mereka yang hobi menyantap makanan pedas. Dewasa ini, sudah semakin maraknya oknum-oknum nakal yang m Rating: 0
You Are Here: Home » Berita Bali » [Video]Saos Sambal Palsu,Berformalin & Tips Membedakannya

[Video]Saos Sambal Palsu,Berformalin & Tips Membedakannya





2360679_20150225111629

Inputbali,- Saos sambel merupakan salah satu favorite bagi mereka yang hobi menyantap makanan pedas. Dewasa ini, sudah semakin maraknya oknum-oknum nakal yang mencoba peruntungan dengan membuat dan menjual saos sambel dengan cabe atau tomat busuk. Tentu saja tujuannya dengan pengeluaran yang sedikit bisa mendapatkan untung yang besar. Coba simak video berikut, bagaimana para oknum nakal melakukannya.

Tentu saja soas sambel dari bahan busuk dan mengandung formalin sangat berbahaya jika masuk kedalam tubuh kita. Berikut penyakit-penyakit yang bisa mengancam kesehatan kita jika terus mengkonsumsi saos sambel palsu tersebut:

  • Kanker hati, kanker usus, kanker lambung, dll
  • Iritasi Tenggorokan atau Radang Tenggorokan
  • Memicu Asma Parah
  • Gangguan Sistem Pencernaan
  • Gagal Ginjal
  • Dan masih banyak lagi

Bagaimana cara mencegahnya agar tidak salah membeli saos sambel? Berikut cara membedakan saos sambel asli dan palsu

1.Terstandarisasi Depkes dan BPOM

Pastikan terdapat logo Departemen Kesehatan atau Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pada kemasan saus sambal yang akan kalian beli. Karena jika sudah ada logo tersebut,berarti sudah diuji dan aman untuk dikonsumsi.

2. Beli ditempat yang terpercaya

Karena para oknum nakal bisa saja menggunakan merek-merek yang sudah terkenal pada saos sambel palsu mereka dan menawarkan kepada para pedagang untuk menjualnya.

3. Perhatikan Warnanya

Jika menemukan saos sambel yang warnanya terlalu mencolok bisa diindikasi bahwa itu menggunakan pewarna yang terlalu berlebihan dan tak sedikit para oknum nakal menggunakan pewarna tekstil.

4. Ukur Kekentalannya
Saus sambal yang baik untuk dikonsumsi biasanya lebih cair dan rata. Sedangkan jika lebih kental dan terdapat buih tepung, tidak disarankan untuk dikonsumsi karena akan berpengaruh buruk untuk kesehatan.

5. Cium Aromanya

Biasanya saos sambel palsu tidak akan mengeluarkan aroma cabe atapun tomat karena bahan yang digunakan lebih banyak bahan-bahan kimia yang berbahaya untuk dikonsumsi




comments

@inputbali_id

©2015 inputbali.com. Support by WijayaMedia | Privacy Policy | Disclaimer

Scroll to top