Wisatawan Asing Meninggal di Area Pura Besakih Reviewed by Inputbali on . Inpubali,- Pada tanggal 2 November 2016 Siang tadi, warga dan wisatawan di Pura Besakih dihebohkan  dengan kejadian meninggalnya seorang wisatawan asing berkewa Inpubali,- Pada tanggal 2 November 2016 Siang tadi, warga dan wisatawan di Pura Besakih dihebohkan  dengan kejadian meninggalnya seorang wisatawan asing berkewa Rating: 0
You Are Here: Home » Berita Bali » Wisatawan Asing Meninggal di Area Pura Besakih

Wisatawan Asing Meninggal di Area Pura Besakih


Inpubali,- Pada tanggal 2 November 2016 Siang tadi, warga dan wisatawan di Pura Besakih dihebohkan  dengan kejadian meninggalnya seorang wisatawan asing berkewarganegaraan Denmark. Diketahui bernama Bent Pedersent (60)

bule meninggal di besakih

Diduga kuat, wisatawan berusia 60 tahun yang menginap di Puri Santrian Sanur, Denpasar Selatan ini terkena serangan jantung. Areal Pura Soring Ambal Ambal di mana bule Denmark ini tumbang hingga akhirnya tewas, Selasa siang sekitar pukul 12.30 Wita, berlokasi di jaba Pura Penataran Agung Besakih Kecamatan Rendang, KarangasemBali.

Sebelum tewas mendadak, korban Bent Pedersent sempat foto-foto bersama rombongan wisman lainnya di Pura Soring Ambal Ambal Besakih dan sekitarnya. Usai foto-foto menghadap ke Candi Bentar di jaba Pura Penataran Agung Besakih, bule Denmark ini langsung jatuh pingsan dan kemudian meninggal.

Ketika jajaran Polsek Reendang terjun bersama dokter dari Puskesmas Rendang, dr Sara, korban Bent Pedersent dinyatakan telah meninggal. Selanjutnya, jasad bule Denmark ini dibawa ke Puskesmas Rendang, sebelum kemudian dikirim ke RS Sanglah, Denpasar. Menurut dr Sara, dugaaSn sementara, korban Bent Pedersent meninggal karena kelelahan dan serangan jantung.

Kapolsek Rendang, Kompol I Nengah Berata, juga membenarkan bule Denmark ini meninggal diduga karena kelelahan dan serangan jantung. ‚ÄúApakah nanti jenazah korban diotopsi atau tidak di RS Sanglah, masih menunggu keluarganya datang dari Denmark,‚ÄĚ jelas Kompol Nengah Berata saat dikonfirmasi NusaBali, Selasa kemarin.

Sementara itu, juru bicara Pamangku Pura Besakih, Jro Mangku Suyasa, menyatakan peristiwa maut tewasnya bule Denmark kemarin praktis membuat wewidangan (areal) Pura Besakih leteh (kotor secara niskala). ‚ÄúKarena terjadi leteh, maka besok (hari ini) seluruh pamangku di Pura Besakih akan menggelar paruman untuk membicarakan langkah berikutnya,‚ÄĚ jelas Jro Mangku Suyasa.

‚ÄúTentu nanti harus dilaksanakan upacara pembersihan,‚ÄĚ lanjut Jro Mangku Suyasa, yang kesehariannya ngayah sebagai pamangku Pura Mrajan Kanginan Besakih. Selain menggelar parumah pamangku hari ini, kata Jro Mangku Suyasa, juga akan dilaksanakan ritual matur piuning dan mohon petunjuk kepada Ida Pedanda Putra Tembau di Griya Aan, Desa/Kecamatan Banjarangkan, Klungkung

(sumber:nusabali.com)

 

comments

Leave a Comment

©2015 inputbali.com. Support by WijayaMedia | Privacy Policy | Disclaimer

Scroll to top