Pembukaan pameran MEGABUILD East Indonesia Reviewed by Inputbali on . Surabaya kembali dipilih untuk ajang pameran terbesar di akhir tahun ini yakni Pameran MEGABUILD East Indonesia 2016, yang berlangsung mulai tanggal 3 hingga 6 Surabaya kembali dipilih untuk ajang pameran terbesar di akhir tahun ini yakni Pameran MEGABUILD East Indonesia 2016, yang berlangsung mulai tanggal 3 hingga 6 Rating: 0
You Are Here: Home » Berita Nasional » Pembukaan pameran MEGABUILD East Indonesia

Pembukaan pameran MEGABUILD East Indonesia


Surabaya kembali dipilih untuk ajang pameran terbesar di akhir tahun ini yakni Pameran MEGABUILD East Indonesia 2016, yang berlangsung mulai tanggal 3 hingga 6 November 2016, di Grand City, Convention & Exhibition, Surabaya. Di mana tahun ini merupakan pelaksanaan tahun kedua di Surabaya.

pembukaan-pameran

Pameran MEGABUILD East Indonesia menjadi sebuah platform yang sempurna bagi segenap pelaku industri di bidang arsitektur, desain interior dan bahan bangunan untuk memperkenalkan produk dan teknologi terbaru dan terbaik mereka, meningkatkan brand awareness dan eksistensi merek mereka, menjalin hubungan (networking) serta kesempatan untuk pengembangan wilayah usaha mereka ke wilayah Jawa Timur hingga Indonesia bagian timur.

Bagi pengunjung, pameran ini akan menjadi platform terbaik untuk mengenal produk-brand-teknologi terbaru, bertemu, berbagi dan memperoleh informasi serta wawasan baru di bidang arsitektur, desain interior dan bahan bangunan. Selain itu, memperluas jaringan (networking) mereka di bidang ini.

General Manager Reed Panorama Exhibitions, James Boey, dalam pernyataannya saat media gathering,  Kamis (3/11/2016), mengatakan bahwa Surabaya adalah pintu utama untuk menghubungkan segala hal ke wilayah Indonesia Timur. Termasuk MEGABUILD East Indonesia yang akan membidik pasar mulai Jawa Timur, Bali, Lombok, Makasar, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Manado, Balikpapan, hingga Papua.

“Sesuai dengan topik yang kami angkat di 2016 yakni “New in The East”, MEGABUILD East Indonesia merupakan satu-satunya pameran yang membawa tiga industri dalam satu pameran, industri arsitektur, desain interior dan bahan bangunan. Dan dalam 1 pameran bisa membidik 10 pasar di wilayah Indonesia Timur,”kata James Boey.

MEGABUILD East Indonesia 2016 menghadirkan berbagai kegiatan  dan program yang bukan hanya sekedar menyajikan produk maupun teknologi baru di dunia bahan bangunan namun juga memberikan edukasi maupun informasi dan perkembangannya bagi para pengunjung yang hadir. James juga menambahkan,“merupakan kesempatan yang baik bagi masyarakat untuk berkunjung ke pameran. Selain diikuti oleh perusahaan dari industri bahan bangunan, arsitektur dan desain interior di Jawa Timur dan Indonesia, pameran ini juga menghadirkan berbagai produk seperti roof deck, pintu dan jendela, lighting, sanitary ware, perabot dan perlengkapan rumah tangga, keramik/ubin, railing, dan sebagainya. Sebagai salah satu bentuk dukungan kami, tiket masuk ke dalam pameran MEGABUILD East Indonesia tidak dipungut biaya!,” tambah James Boey.

MEGABUILD East Indonesia 2016 diikuti 75 peserta dimana 75 persennya adalah perusahaan-perusahaan dari Indonesia. Sedangkan target transaksi pameran sekitar Rp 150 miliar atau naik dari pameran tahun lalu sebesar Rp 80 miliar.

Jumlah pengunjung juga ditargetkan meningkat dari pameran serupa di Surabaya, sebanyak 15,000. “Tahun lalu jumlah pengunjung pameran MEGABUILD di Surabaya mencapai 7,500 pengunjung,”tukas James Boey.

Untuk target pengunjung 15,000 pengunjung , terdiri dari Business to Business (b2b) dan Business to Customer (b2c) seperti distributor, agen, retailer, developer, konsultan, kontraktor, arsitek, desain interior, dekorator, arsitek landcape, pemerintahan, asosiasi, mahasiswa hingga masyarakat umum pemilik properti yang ingin membangun atau merenovasi rumah/ apartemen/ kantor/ tempat usaha mereka.

Pada pameran MEGABUILD East Indonesia 2016 terdapat lebih dari 17 work shop yang diselenggarakan dalam 2 panggung yang berbeda. Seminar dan talk show terbuka untuk pengunjung profesional maupun umum dan tidak dipungut biaya. Seminar Green Building sudah disiapkan dengan tema Building Waste Management Yang Efektif & Efisien, Strategi Desain Efisien Namun Nyaman Bagi Penghuni. Sedangkan talk show yang digelar menghadirkan beragam tema, antara lain membahas fengshui dan desain interior desain serta gratis konsultasi desain interior selama 4 hari berturut-turut. Beberapa peserta pameran akan meluncurkan produk dan teknologi terbarunya, pengunjung juga dimanjakan dengan program Crazy Sale, dengan diskon hingga 50%. Harga dan penawaran khusus juga dapat ditemukan di MEGABUILD East Indonesia 2016.

MEGABUILD East Indonesia 2016 didukung Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya & Tata Ruang Propinsi Jawa Timur; Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jawa Timur; Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Jawa Timur; Green Building Council Indonesia (GBCI); Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Jawa Timur; Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (Intakindo) Jawa Timur; Ikatan Insinyur Indonesia Jawa Timur; Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya; Universitas Widya Kartika Surabaya; Universitas Kristen Petra Surabaya; Universitas Narotama Surabaya. (*)

comments

Leave a Comment

©2015 inputbali.com. Support by WijayaMedia | Privacy Policy | Disclaimer

Scroll to top