Pemprov Jatim Dorong Pajak Murah Impor Bahan Baku Reviewed by Inputbali on . Inputbali,- Pemerintah provinsi Jawa Timur terus mendorong pajak murah untuk impor bahan baku industri bangunan dan interior. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Inputbali,- Pemerintah provinsi Jawa Timur terus mendorong pajak murah untuk impor bahan baku industri bangunan dan interior. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Rating: 0
You Are Here: Home » Berita Nasional » Pemprov Jatim Dorong Pajak Murah Impor Bahan Baku

Pemprov Jatim Dorong Pajak Murah Impor Bahan Baku


Inputbali,- Pemerintah provinsi Jawa Timur terus mendorong pajak murah untuk impor bahan baku industri bangunan dan interior. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, Kamis (3/11/2016), usai membuka pameran MEGABUILD East Indonesia 2016 di Grand City Convention & Exhibition Surabaya.

pemprov

Saifullah Yusuf menegaskan dorongan tersebut telah disampaikan ke Kementerian Perindustrian dan Perdagangan. ‚ÄúPersoalan utama yang sudah lama dikeluhkan oleh para pelaku usaha adalah bahan baku impor. Dan ini memicu pada persaingan pada soal harga,‚ÄĚtukasnya.

Untuk itu, banyak produsen yang meminta impor pajak bahan baku dikurangi. Saifullah Yusuf mencontohkan produk kelambu yang bagus dan berkualitas saat meninjau stan pameran di MEGABUILD East Indonesia 2016, bahan bakunya diimpor dari Jepang.

Usulan pelaku industri untuk mengurangi pajak, tambah Saifullah Yusuf, memang harus didiskusikan di tingkat pusat. Selain itu, industri bahan bangunan dan interior juga perlu diberikan kesempatan yang luas mengikuti pameran internasional guna menguatkan daya saing.

‚ÄúPameran MEGABUILD East Indonesia 2016 ini semakin menguatkan daya saing produk pelaku industri. Jika daya saing bagus, harga bisa lebih kompetitif. Kami sangat mengapresiasi Reed Panorama Exhibitions selaku penyelenggara pameran,‚ÄĚkata Saifullah saat meninjau stan yang memamerkan produk kelambu dengan bahan baku dari Jepang. (*)

comments

Leave a Comment

©2015 inputbali.com. Support by WijayaMedia | Privacy Policy | Disclaimer

Scroll to top