Perjalanan Diatas Awan, Indahnya Pulau Bali Reviewed by Inputbali on . Inputbali,-  Bali memang tidak pernah habis untuk selalu menyajikan keindahan-keindahan alam yang selalu mampu menyejukan mata kita. Bagi kalian yang sedang lib Inputbali,-  Bali memang tidak pernah habis untuk selalu menyajikan keindahan-keindahan alam yang selalu mampu menyejukan mata kita. Bagi kalian yang sedang lib Rating: 0
You Are Here: Home » Objek Wisata » Perjalanan Diatas Awan, Indahnya Pulau Bali

Perjalanan Diatas Awan, Indahnya Pulau Bali





Inputbali,-  Bali memang tidak pernah habis untuk selalu menyajikan keindahan-keindahan alam yang selalu mampu menyejukan mata kita. Bagi kalian yang sedang liburan di Bali ataupun yang tinggal Bali. Ayo mampir ke tempat ini, jangan hanya berada dihingar bingar kota Denpasar yang ramai akan lalu lalang kendaraan.   Jangan hanya terpaku akan tembok-tembok megah mall-mall yang ada.

gunung batur

Tidak ada salahnya mencoba “Back to¬†Nature” ¬†Bali tidak hanya pantai, Bali tidak hanya air terjun tapi pemandangan di Gunungnya pun sangat indah. Seperti pada gambar diatas, itu adalah Gunung Batur. Bagi yang masih pemula atau belum pernah mendaki. Gunung Batur sangatlah cocok untuk kalian yang ingin merasakan sensasi berada diatas awan dan berjalan menyisiri lereng gunung.

Tips Mendaki Gunung Batur

Berikut adalah tips untuk mendaki Gunung Batur :

  1. Waktu yang paling tepat untuk mulai mendaki ialah ketika subuh dengan target jam 5 pagi sudah ada dipuncak agar dapat menikmati indahnya sunrise (matahari terbit) dari puncak gunung. Puncak Gunung Batur sekitar 5633 kaki atau sekitar 1717 meter. Waktu yang ditempuh mendaki sekitar 2-3 jam untuk sampai puncak.
  2. Jangan membawa makanan dari binatang berkaki 4. Karena itu dilarang.
  3. Bawalah makanan yang mudah dicerna dan mampu menahan rasa lapar. Seperti roti dan coklat. Bawa secukupnya saja karena pada post pertama yaitu puncak 1 Gunung Batur ada warga setempat yang berjualan keliling.
  4. Jangan memakai celana ketat/jeans karena itu akan membuat kaki lebih cepat lelah.
  5. Pakai sepatu dan kaos kaki atau dengan sandal khusus mendaki.
  6. Bawa air 1 botol besar dan 1 botol ukuran tanggung.
  7. Bawa senter karena subuh-subuh tentu masih gelap.
  8. Jika sudah sampai di puncak 2 yaitu puncak tertinggi, jangan lupa foto-foto buat kenang-kenangan. Dan nikmati sensasi betapa indahnya alam jika masih terjaga. Dan Betapa sejuknya udara tanpa polusi.

mount batur

IG : @dwi.asmara.putra

Buat kalian yang belum tahu jalur pendakiannya jangan khawatir nanti tersesat karena disana sudah disediakan jasa guide yang akan memandu kalian sampai atas. Dan ingat jangan ada yang buang sampah sembarangan diatas dan asal corat-coret. Setelah mendaki kaki dan badan pegel? Kalian bisa langsung berendam di permandian air hangat yang ada didekat sana, seperti misalnya Toya Bungkah. Buat yang ingin memacu adrenalin dan merasakan suasana baru. Mendaki Gunung Batur sangat disarankan.

Klik Maps Location untuk melihat peta lokasi Gunung Batur.




comments

@inputbali_id

Leave a Comment

©2015 inputbali.com. Support by WijayaMedia | Privacy Policy | Disclaimer

Scroll to top