menjangan

Inputbali,- Perairan pulau menjangan yang merupakan salah satu tempat favorit wisatawan untuk diving atapun snorkling kembali di bom. Titik pengeboman berada di spot diving Sandy Slopes.
Seorang pemandu wisata, Ketut Suntara mengatakan, aksi pengeboman itu diduga dilakukan pada malam hingga Rabu (3/3/2015) dinihari. Akibat pengeboman itu, dua terumbu karang di lokasi itu rusak parah. “Yang satu sudah hancur berserakan dan satunya lagi patah dan terbelah,” ungkapnya.

Rusaknya terumbu karang bisa sangat beresiko fatal pada rusaknya ekosistem ikan,dimana saat terumbu karang hancur,maka ikan akan kesulitan untuk mencari makan dan tidak mendapatkan makanan untuk kelangsungan hidupnya sehingga penghancuran dan perusakkan terumbu karang akan berakibat fatal pada persediaan ikan di dunia.

Semakin sedikit dan terumbu karang yang ada,semakin sedikit pula daratan pesisir pantai yang berkurang karena terguras ombak dan ikan yang menjadikan terumbu karang sebagai tempat untuk mencari makan akan menjadi semakin berkurang dan sedikit.

Jadi marilah jaga keseimbangan alam. Biarkan alam tetap apa adanya.Karena kita harus bisa bersahabat dan hidup berdampingan dengan alam.

(sumber:bali.tribunnews.com)
Like & Share Jika Bermanfaat
...

Berikan Komentar

Komentar

Follow UsJangan lupa di follow semeton, untuk mendapatkan berita terbaru dari Inputbali