Berpeluang Besar, Bisnis Bouquet Snack Banjir Peminat

inputbali.com – Pada era bisnis digital saat ini membuat masyarakat memiliki beragam ide bisnis yang dapat memudahkan dan menguntugkan bagi penjual. Pastinya, kita semua sudah familiar dengan buket bunga. Namun, sekarang ini kebanyakan orang memilih buket snack sebagai hadiah untuk diberikan kepada orang lain karena keunikannya Telah banyak ide bisnis yang dilakukan masyarakat, salah satunya adalah bouquet. Rangkaian snack atau yang biasa disebut snack bouquet merupakan sekumpulan dari beberapa jenis snack (makanan ringan) yang dapat dipadukan dengan bunga, boneka, ataupun barang lainnya. Rangkaian ini disusun dalam berbagai bentuk sesuai dengan kreativitas masing-masing. Selain itu, kelebihan utama dari buket snack ialah bisa dimakan sehingga tidak akan terbuang begitu saja seperti buket bunga. Buket jajanan adalah sebuah buket yang di dalamnya berisi aneka jajanan ringan seperti keripik, cokelat, permen, wafer, minuman ringan, dan lain sebagainya.

Bisnis buket snack menjadi sangat menjanjikan karena setiap hari pasti ada saja orang yang merayakan hari spesialnya seperti ulang tahun, anniversary dengan pasangan maupun wisuda atau kenaikan jabatan di tempat kerja. Bisnis buket snack banyak digandrungi mahasiswa karena tidak memerlukan modal besar, snack bouquet juga dinilai efisien daripada flower bouquet karena selain dapat dinikmati keindahannya, makanan-makanan ringan pada snack bouquet juga dapat di konsumsi oleh pembeli ataupun penerima bouquet tersebut. Harga snack bouquet terjangku dan cukup murah bagi masyarakat. harga biasanya menyesuaikan permintaan dari pembeli berkisar antara Rp25.000 hingga Rp100.000.

Snack bouquet ini isinya dapat dikonsumsi oleh pembeli maupun penerima maka bisa dinilai efisien. Adapun tujuan utama dari usaha ini yaitu tujuan strategis dan khusus. Untuk tujuan strategis yaitu dapat menjadikan snack buket sebagai usaha yang mampu memberikan hasil yang lebih baik lagi bagi penjual maupun pembeli. Sedangkan tujuan khususnya yaitu dapat menciptakan usaha yang mampu menembus pasar lokal bahkan nasional, dapat menciptakan lapangan kerja baru dan juga dapat meningkatkan jiwa wirausaha dalam diri.

Pemasaran Snack bouquet dilakukan melalui sosial media, seperti Instagram, Twitter, WhatsApp, dan media lainnya. Dengan pemasaran berbasis digital ini diharapkan dapat menjangkau berbagai kalangan. Selain itu, pemasaran melalui sosial media ini juga dampak dari adanya masa pandemi lalu. Kebimbangan menentukan hadiah apa yang sesuai dan bermanfaat bagi si penerima. Snack bouquet dapat menjadi pilihan karena murah, menarik, dan bermanfaat. Snack bouquet juga dapat di pesan sesuai dengan selera masing-masing. Dilihat dari manfaatnya yaitu dapat dinikmati secara langsung atau dapat memanjakan lidah. Untuk prospek kedepannya, penjual dapat mengoptimalkan peluang dengan mengembangkan produk seiring dengan perkembangan trend masa.

Dari sini dapat diartikan bahwa untuk membangun sebuah usaha, sesorang harus dapat berpikir kritis serta kreatif. Seperti membuka usaha snack bouquet, meskipun usahanya kecil tetapi memiliki penghasilan yang cukup, memiliki banyak manfaat, serta penghasilan yang cukup. Sebuah usaha juga membutuhkan proses agar berkembang menjadi usaha yang besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!