Hadapi Pemilu 2024, Airlangga Minta Anggota Fraksi Golkar Gelar Safari Ramadhan

inputbali.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta seluruh anggota Fraksi Partai Golkar di DPR menggelar safari politik pada Ramadhan untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu disampaikan Airlangga dalam sambutan pengajian akbar keluarga besar Partai Golkar menyambut bulan suci Ramadhan. Acara ini dihadiri sekitar 2.500 jemaah majelis taklim dari berbagai kalangan.

“Kami kumpulkan seluruh fungsionaris Partai Golkar agar siap menghadapi pemilu dan kami akan tegaskan bahwa seluruh anggota fraksi harus safari Ramadhan pada Ramadhan ini,” kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Jakarta Barat, Minggu (19/3/2023).

Airlangga pun mengumpulkan seluruh pengurus Partai Golkar untuk memberikan arahan serta persiapan jelang pemilu usai pengajian ini digelar. Hal ini dilakukan agar kader partai berlogo pohon beringin itu lebih siap menjalani tahun politik yang prosesnya sudah mulai berjalan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini juga menyatakan bahwa Golkar akan memosisikan diri sebagai partai tengah atau sentris.

“Kalau menurut istilahnya adalah partai wasathiyah, partai nilai tengah dan partai wasathiyah yang inilah yang sesuai dengan nilai-nilai keindonesiaan,” kata Airlangga.

Ditemui usai acara, Airlangga mengatakan, arahan ini diharapkan agar anggota fraksi Golkar bisa lebih dekat dengan masyarakat. Sebab, ini merupakan momentum lantaran pencoblosan Pemilu 2024 dilakukan sebelum bulan Ramadhan tahun depan.

“Seluruhnya masuk ke masyarakat dan melakukan safari di masyarakat agar aspirasi masyarakat diserap maksimal sebelum Pemilu 2024, karena pemilu ke depan diselenggarakan sebelum bulan Ramadhan,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!