ULM dan Polda Kalsel koordinasi pengamanan POMNAS 2023

inputbali.com – Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Polda Kalimantan Selatan melaksanakan koordinasi awal untuk pengamanan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke-18 yang dijadwalkan digelar di daerah itu pada Oktober 2023.

“Kami memohon bantuan dukungan Polda Kalsel untuk mengawal suksesnya POMNAS dengan pengamanan yang optimal,” kata Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri di Banjarmasin, Kamis.

Menurut Alim, Kalsel sebagai tuan rumah penyelenggara POMNAS mempertaruhkan nama baik daerah sehingga semua pihak terkait di provinsi diharapkan dapat mendukungnya.

Begitu juga para atlet yang bertanding bukan atas nama perguruan tinggi tempat mahasiswa berasal namun mewakili setiap provinsi untuk menorehkan prestasi olahraga di level nasional itu.

“Semoga dengan persiapan matang dan maksimal, Kalsel tidak hanya sukses penyelenggara namun juga sukses prestasi,” ujarnya.

Sementara Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menyatakan komitmennya untuk optimal membantu pengamanan POMNAS agar dapat berlangsung lancar tanpa kendala khususnya dari sisi keamanan.

Dia mengakui berkumpulnya mahasiswa dari seluruh penjuru nusantara dalam gelaran POMNAS tentu perlu penanganan khusus karena karakteristik setiap daerah juga pasti berbeda.

“Nanti kita petakan dulu lokasi pertandingan pada setiap cabang olahraga termasuk tempat penginapan setiap kontingen untuk menentukan strategi pengamanannya,” jelas Kapolda.

Pada POMNAS 2022 di Sumatera Barat, Kalsel hanya mampu berada di peringkat 22 dari 34 provinsi dengan meraih satu medali perak dan tujuh perunggu.

Adapun juara umumnya DKI Jakarta memperoleh 49 emas, 33 perak, dan 33 perunggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!